Terbaru
Loading...

Ikrar Putra Indonesia


IKRAR PUTRA INDONESIA

Aku mengaku putra Indonesia, dan berdasarkan pengakuan ini :
Aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan Al-kholik Yang Maha Esa dan bersumber padanya
Aku mengaku bertumbah darah satu, bangsa Indonesia
Aku mengaku berjiwa satu, jiwa pancasila
Aku mengaku berbudaya satu, budidaya bahasa Indonesia
Aku mengaku bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila
Aku mengaku bertujuan satu, masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila, sesuai dengan isi pembukaan UUD 1945
Aku mengaku bercarakarya satu, perjuangan besar dengan akhlak ikhlas menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa

Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatanku aku berjanji dan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku dan mengamalkan kewajibanku dan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan taufik dan hidayahnya serta inayahnya.